Ulasan Informasi Honda,Yamah dan Ducati Tarik Ulur Valentino Rossi


Bos Yamaha, Lin Jarvis mengaku memberikan prioritas terhadap Ben Spies, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow untuk mendampingi Jorge Lorenzo di tim pabrikan pada musim depan. Tetapi Yamaha tidak akan mengabaikan Valentino Rossi yang masih berpeluang untuk membalap dengan motor M1 tahun 2013.

Yamaha telah menjelaskan pada awal musim 2012 kalau mereka akan mempertahankan Ben Spies jika pembalap asal Texas tersebut meraih hasil bagus pada musim ini. Akan tetapi, hasil buruk yang diraih Spies membuat posisinya di tim Yamaha Factory terancam diganti oleh Andrea Dovizioso maupun Cal Crutchlow.
Dovizioso lebih berpeluang menggantikan Ben Spies dengan dua podium yang sudah ia peroleh dalam tujuh balapan yang sudah bergulir. Sedangkan Cal Crutchlow yang belum mampu meraih podium, nampaknya akan semakin dekat untuk menerima tawaran kontrak selama dua musim bersama Tim Ducati.
Kini Valentino Rossi menjadi kunci utama dalam bursa transfer MotoGP 2013. Sejauh ini The Doctor dirumorkan oleh media Spanyol kalau Repsol Honda berpeluang besar menggaetnya dan melepas Dani Pedrosa untuk mendampingi Marc Marquez.
Tetapi tim Repsol Honda sudah menjelaskan berulang kali kalau mereka berkeinginan memperpanjang kontrak Dani Pedrosa. Bahkan, Shuhei Nakamoto berkata kalau kontrak tersebut bisa saja diumumkan pada akhir pekan balapan MotoGP Sachsenring ataupun sebelum pergelaran GP Mugello berlangsung.
Baik Nakamoto maupun Livio Suppo telah menjelaskan jika Valentino Rossi ingin membalap bersama dengan motor RC213V, maka ia harus bergabung bersama tim satelit, khususnya Honda Gresini (Stefan Bradl masih terikat kontrak bersama tim LCR musim depan).
Sementara Yamaha mengaku akan melihat siapa yang akan mengisi tim pabrikan Honda sebelum memutuskan siapa pendamping Jorge Lorenzo. Menurut Lin Jarvis, Valentino Rossi lebih masuk akal untuk bergabung bersama Honda untuk dapat mengimbangi persaingan dengan Lorenzo tahun depan.
Tetapi Yamaha tak ingin sepenuhnya mengatakan kalau Rossi tak punya kesempatan untuk kembali bergabung bersama mereka, mengingat motor Ducati masih kesulitan untuk dapat tampil kompetitif dan meyakinkan The Doctor untuk bertahan lebih lama.
Ducati juga berkeinginan untuk mempertahankan Valentino Rossi, sedangkan Honda dan Yamaha mengaku tidak sedang membicarakan kontrak secara diam-diam bersama sang juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut.
Lin Jarvis menjelaskan: “Formasi tim pabrikan yang ideal bagi kami adalah ditempati oleh Ben Spies dan Jorge Lorenzo, tetapi tentu saja kami memerlukan hasil yang lebih baik dari Ben.
“Ben memiliki potensi namun kami memerlukan pembalap yang bisa berdiri di atas podium dan bertarung untuk merebut podium dengan konsisten. Sayangnya hasil yang didapat Ben belum cukup baik. Jadi kami berharap dia bisa memenuhi potensi yang dimilikinya agar dia bisa menjadi kandidat yang kami pilih secara otomatis.
“Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow juga sudah menjelaskan target mereka untuk bertahan di Yamaha dan berharap bisa naik mengisi tim pabrikan.
“Saya memahami kalau Rossi akan bertahan di Ducati jika dirinya memiliki motor yang kompetitif. Masalah yang ia hadapi sekarang adalah rasa frustrasi yang diakibatkan oleh motornya yang tidak satu level dengan sebuah motor yang kompetitif. Berhubung kami sudah memiliki Lorenzo, Jika dia tidak bertahan di Ducati,, mungkin Honda merupakan tempat yang lebih logis untuk Rossi, karena saya pikir mereka memerlukan seorang pembalap untuk melawan kami tahun depan, dan bersaing dengan Lorenzo.
“Jadi, pertama, saya ingin lihat apa yang akan dilakukan HRC, apakah mereka akan mengisinya dengan Dani Pedrosa dan Marc Marquez seperti yang kami kira, karena sekarang aturan rookie sudah dicabut.
“Anda tak bisa mengabaikan kalau Rossi tidak bisa berada di tim Yamaha. Akan tetapi prioritas kami adalah Ben, Andrea dan Crutchlow. Tetapi untuk keputusan akhir, semuanya bisa terjadi. Hingga semua tempat di tiga tim pabrikan terisi, semuanya bisa terjadi.”

Sumber: motogprace
Share this article :
 

2 comments:

  1. ini baru brita makasi gan info d blog ini sangat membantu,ana puas bnget,maju trs gan,mudah² k depan nya blog ini smaki maju & jd vaforite.....mksi gan....

    ReplyDelete
  2. Ok gan sama neh ane juga puas ada yg ngomen tunggu postingan berikut nya di GP GERMANY,thanks

    ReplyDelete

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blog Tentang Informasi Dunia Blog
Copyright © 2011. Blog Tentang Informasi Dunia Blog - All Rights Reserved
DMCA.com
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger